berbagi seputar ilmu pengetahuan dan teknologi

membuat switch case di C and C++

Cara membuat switch case di C and C++

Switch case pernyataan yang pengganti lama jika pernyataan yang membandingkan variabel untuk beberapa "terpisahkan" nilai-nilai ("integral" nilai-nilai hanya nilai-nilai yang dapat dinyatakan sebagai integer, seperti nilai char). Format dasar untuk menggunakan saklar kasus diuraikan di bawah. Nilai dari variabel yang diberikan ke switch dibandingkan dengan nilai berikut masing-masing kasus, dan ketika salah satu nilai sesuai dengan nilai dari variabel, komputer terus melaksanakan program dari titik itu.

switch (  ) {
case this-value:
  Code to execute if  == this-value
  break;
case that-value:
  Code to execute if  == that-value
  break;
...
default:
  Code to execute if  does not equal the value following any of the cases
  break;
}

Kondisi pernyataan switch adalah nilai. Kasus ini mengatakan bahwa jika memiliki nilai apa pun yang setelah hal itu melakukan apa pun mengikuti usus besar. Istirahat digunakan untuk keluar dari laporan kasus. Istirahat adalah kata kunci yang pecah dari blok kode, biasanya dikelilingi oleh kawat gigi, yang dalam. Dalam hal ini, istirahat mencegah program dari jatuh melalui dan mengeksekusi kode dalam semua laporan kasus lainnya. Suatu hal yang penting untuk dicatat tentang pernyataan switch adalah bahwa nilai-nilai kasus mungkin hanya ekspresi terpisahkan konstan. Sayangnya, itu tidak legal untuk menggunakan kasus seperti ini:

int a = 10;
int b = 10;
int c = 20;

switch ( a ) {
case b:
  // Code
  break;
case c:
  // Code
  break;
default:
  // Code
  break;
}

Kasus default adalah opsional, tetapi adalah bijaksana untuk memasukkannya sebagai menangani setiap kasus yang tak terduga. Switch pernyataan berfungsi sebagai cara sederhana untuk menulis panjang jika laporan ketika persyaratan terpenuhi. Sering dapat digunakan untuk memproses masukan dari pengguna. Di bawah ini adalah contoh program, di mana tidak semua fungsi yang tepat sebenarnya dinyatakan, tetapi yang menunjukkan bagaimana seseorang akan menggunakan switch dalam sebuah program.

#include 

using namespace std;

void playgame()
{
    cout << "Play game called";
}
void loadgame()
{
    cout << "Load game called";
}
void playmultiplayer()
{
    cout << "Play multiplayer game called";
}
 
int main()
{
  int input;
  
  cout<<"1. Play game\n";
  cout<<"2. Load game\n";
  cout<<"3. Play multiplayer\n";
  cout<<"4. Exit\n";
  cout<<"Selection: ";
  cin>> input;
  switch ( input ) {
  case 1:            // Note the colon, not a semicolon
    playgame();
    break;
  case 2:            // Note the colon, not a semicolon
    loadgame();
    break;
  case 3:            // Note the colon, not a semicolon
    playmultiplayer();
    break;
  case 4:            // Note the colon, not a semicolon
    cout<<"Thank you for playing!\n";
    break;
  default:            // Note the colon, not a semicolon
    cout<<"Error, bad input, quitting\n";
    break;
  }
  cin.get();
}

Program ini akan mengkompilasi, tetapi tidak dapat dijalankan sampai fungsi terdefinisi diberikan tubuh, tetapi berfungsi sebagai model (meskipun sederhana) untuk memproses masukan. Jika Anda tidak memahami hal ini maka coba mental menempatkan dalam jika laporan untuk laporan kasus. Default hanya melompat keluar dari konstruksi kasus saklar dan memungkinkan program untuk mengakhiri secara alami. Jika Anda tidak seperti itu, maka Anda dapat membuat lingkaran di sekitar seluruh hal untuk memilikinya menunggu masukan yang valid. Anda bisa dengan mudah membuat fungsi kecil sedikit jika Anda ingin menguji kode.
Tag : C
0 Komentar untuk "membuat switch case di C and C++"

Back To Top